Minggu, 29 Desember 2013

Wahyu Widyantoro akan Memimpin Desa Banyuadem 6 Tahun kedepan

Duh telat nih posting acara Pemilihan Kepala Desa Banyuadem, gara-gara kecapekan kemarin selesai pilkades magrib langsung pulas tertidur dan baru hari ini memposting peristiwa kemarin.

Pilkades Desa Banyuadem dimulai tepat pukul 08.00 WIB dengan upacara dan pembacaan tata cara pemilihan yang dibacakan oleh panitia. Wargapun berduyun-duyun menuju tempat pemungutan suara di Balai Desa Banyuadem. Setelah upacara selesai langsung diadakan pendaftaran warga dengan cara menyerahkan undangan pencoblosan kepada panitia yang dibagi menurut dusun masing-masing. Terjadi antrean panjang untuk menyerahkan undangan, namun warga Desa Banyuadem tetap antusias menunggu giliran untuk dapat menyalurkan hak pilihnya.

Disediakan pula armada minibus untuk menjemput warga yang sudah lansia agar dapat mengikuti pemilihan kepala desa di balai desa. Dan pada pukul 14.00 WIB pemilihanpun ditutup oleh panitia untuk dilanjutkan dengan proses penghitungan suara.

Proses penghitungan suara ini disiarkan juga melalui frekwensi 148.510 Mhz. Pemilihan Kepala Desa Banyuadem tahun 2013 ini dimenangkan oleh Wahyu Widyantoro dengan perolehan suara 655 dan perolehan suara terendah adalah 95 suara yaitu Sriyati. Sorak-sorai langsung pecah ketika acara penghitungan suara usai, mereka adalah pendukung jago lurah Wahyu Widyantoro.

Bagi masyarakat Desa Banyuadem siapapun yang menang tidak menjadi masalah, yang terpenting adalah bagaimana kedepan, bagaimana memajukan Desa Banyuadem. Dan yang belum berkesempatan meminpin banyuadempun dapat ikut berpartisipasi dalam pembangunan desa secara bersama-sama. Kemenangan jago calon kepala desa bukan hanya saat menang perolehan suara akan tetapi kemenangan harus dibuktikan dalam memimpin desa dalam 6 tahun mendatang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar