Senin, 23 Desember 2013

Banyuadem Menghangat Jelang Pilkades

Pemilihan Kepala Desa se Kabupaten Magelang tinggal beberapa hari lagi, Desa Banyuadem masuk dalam daftar desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa pada tanggal 29 Desember 2013 mendatang. Suhu politik Desa Banyuadem mulai menghangat, tim sukses masing-masing calon mulai bergerak menghitung dan menumpulkan dukungan, kondisi hangat sangat terasa di dusun-dusun yang tidak mengajukan calon. Dari keempat calon seolah saling berebut pengaruh di dusun Trolikan, Gambrengan dan Cungkup, karena memang ketiga dusun ini tidak ada calon yang maju dalam ajang perebutan Banyuadem 1.
Berbagai upaya dilakukan masing-masing tim sukses, dari mengumpulkan warga, door to door hingga menghadiri pertemuan rutin di dusun-dusun. Kabar terakhir ada orang yang tidak bertanggung jawab mengirimkan sms ke warga dusun Trolikan yang intinya mengancam kalau tidak memilih salah satu calon maka tidak boleh mengambil air bersih. Tetapi sms itu tidak begitu ditanggapi oleh warga, karena khawatir kalau ditanggapi malah akan memperkeruh suasana. 
Bagi warga yang terpenting acara pemilihan kepala desa bisa berjalan lancar dan aman, hal tersebut dilakukan warga dengan cara ikut mempersiapkan diri memberikan bantuan keamanan dan komunikasi (bankom) untuk ikut membantu jalannya pilkades mendatang.

2 komentar:

  1. yang menang mas Wahyu Widyantoro om dengan 655 suara, terpaut hapir separo dengan suara terbanyak kedua

    BalasHapus